Sinyal Analog dan Sinyal Digital

Perbedaan Sinyal Analog Dengan Sinyal Digital

1.Sinyal Analog
Sinyal analog juga disebut dengan broadband merupakan gelombang-gelombang elektronik yang bervariasi dan secara kontinu di transmisikan melalui beragam media tergantung transmisinya. sinyal analog bisa di ubah ke bentuk sinyal digital dengan dimodulasi terlebih dahulu.  

2.Sinyal Digital
Sinyal digital merupakan sinyal data dalam bentuk pulsa yang dapat mengalami perubahan yang tiba-tiba dan mempunyai besaran 0 dan 1. Sinyal digital hanya memiliki dua keadaan, yaitu 0dan 1, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh derau, tetapi transmisi dengan sinyal digital hanya mencapai jarak jangkau pengiriman data yang relatif dekat.










perbedaan Sinyal Analog dengan Sinyal Digital adalah:

Sinyal Analog:
  1. Dirancang untuk suara (voice)
  2. Tidak efisien untuk data
  3. Banyak terdapat noise dan rentan kesalahan (eror)
  4. kecepatannya relatif rendah
  5. Overhead tinggi
  6. setiap sinyal analog dapat dikonversi kebentuk digital.
sinyal digital:
  1. Dirancang untuk data dan suara
  2. Informasi discrete level
  3. kecepatan tinggi
  4. overhead rendah
  5. setiap sinyal digital dapat dikonversi ke analog
Sinyal analog merupakan sinyal untuk menampilkan data analog. Sinyal analog berupa berbagai macam gelombang elektromagnetik yang langsung, terus menerus disebarkan terus menerus melalui berbagai media transmisi. Sinyal digital merupakan sinyal untuk menampilkan data digital. Data digital merupakan data yang memiliki deretan nilai yang berbeda dan memiliki ciri tersendiri. Contoh data digital adalah teks, bilangan bulat dan karakter-karakter lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Sukses tak akan datang bagi mereka yg hanya menunggu tak berbuat apa-apa, tapi bagi mereka yg selalu berusaha wujudkan mimpinya !
PRESTASI YES
NARKOBA NO